RINDU SMK

Haallooowww...

Ciee yang lagi bosen karena ujan dan gabisa pergi kemana-mana, atau yang lagi sibuk menyelesaikan tugas yang udah deadline dan bikin pusing hahaha semangat untuk kalian ya guys. Hari ini aku mau cerita dikit nih boleh kan ? Boleh dong yoh cerita aja hehehe.

Jadi ceritanya aku lagi kangen nih masa2 SMK *ciahaha pasti kalian juga kangen kan sama masa2 SMA/SMK kalian? Ya pastilah 😁

Dan yang kalian kangenin pasti adalah saat dikelas bersama teman-teman kalian, ketawa bareng, ngerjain tugas bareng, pusing bareng, dimarahin guru karena ada masalah satu kelas, dan banyak lagi yang kalian rindukan dan pengen banget kembali ke masa-masa itu.

Yang paling dan tidak pernah aku lupain di SMK adalah awal mula aku mengenal akuntansi *cieelah. Hmm mungkin kalian berpikir kenapa aku ngga masuk SMA aja, ya krena dulu tuh aku gaada niatan untuk kuliah ya karena udah capek mikir terus dan ngerjain tugas terus mau nya cepet-cepet kerja dan bisa dapet uang dari hasil kerja sendiri ngga ngeperotin orang tua terus. Tapi, setelah lulus SMK tiba-tiba orang tua nyuruh kuliah, ya antara seneng ngga seneng juga sih hehe tapi mungkin ini rezeki dari Allah yang mungkin banyak orang diluar mau seperti aku tapi ada banyak kendala nya jadi Alhamdulillah aku masih dikasih kesempatan ini. 

Oiyaa.. Awal masuk SMK aku ragu mau ambil jurusan apa dan karena SMK yang aku pilih cuma ada 4 jurusan yaitu Akuntansi, Perhotelan, Multimedia, dan Jasa Boga jadi aku ambil akuntansi karena ku pikir yang lainnya bukan skill aku. Ya walaupun akuntansi juga bukan jurusan yang aku suka karena pasti banyak ngitung-ngitung tapi karena bingung yasudahlah Bismillah aja hehe.

Dan ternyata belajar akuntansi pun ngga serumit yang aku bayangin, eh tapi masih rumit juga sih. Apalagi awal-awal belajar rasanya kepala mau pecah *untungnggapecahbeneran 😂 tapi makin kesini ternyata asik jugaa hehe. Asal kalian paham pasti bisa ko, karena yang aku inget dari guru aku adalah akuntansi itu ga membutuhkan orang yang pintar tetapi orang yang teliti dan rajjn. Teliti.. TELITI.. iya akuntansi emang harus teliti karena kehilangan satu angka nol (0) aja udah gawat 😂 misalnya harusnya kalian nulis 10.000.000 tapi nol nya hilang satu kan jadi tinggal 1.000.000 hilangnya banyak banget yaa wkwk. Dan pasti anak akuntansi itu selalu pusing kalau sampai laporan keuangannya ga BALANCE..

Yang aku kangenin satu lagi nih yaa yaitu guru-guru akuntasni di SMK, mereka itu kalau ngajar tegassss bangett dan teliti abis terus kalo ngasih tugas ga tanggung-tanggung seperti kita di suruh menyelesaikan satu siklus akuntansi dengan berpuluh-puluh transaksi dan ngerjainnya di buku besar secara manual, harus pake pulpen, garisnya harus rapi, ga boleh ada tipe-ex atau label jadi kalau salah biasanya kita ngulang ngerjain di kertas baru dan dengan waktu seminggu doang -_-. Dan ujung-ujungnya kalau ngga selesai ya nyontek ke temen wkwkwk dan nyonteknya pun ngga asal nyontek karena hrus pake mikir juga kira-kira jurnal-jurnal kita diawal benar atau tidak kan kalau sampai salah juga ngga nyambung sama yang kita lihat ke temen-temen hehe. Daaan ketika udah dikoreksi bu yuni (guru akuntansi) hasil kita benar semua dari awal sampai akhir akhirnya kita semua bisa bernafas lega karena satu masalah sudah terpecahkan walaupun masih ada tugas baru lagi menunggu hehehe.

Sudah deh cukup segitu aja curhatnyaa, yang pasti aku rindu masa SMK ku, dari sekolahannya, guru-guru nya, teman-teman yang semuanya ngga bisa aku sebutin satu persatu, dan semua warga sekolah lainnya. Buat teman-teman aku baik yang sekarang udah kerja ataupun yang sekarang kuliah semoga kalian sukses yaa diluar sana, aku tunggu kabar dari kalian semuaa. Dan untuk guru-guru ku terimakasih untuk semua ilmunya yang sampai sekarang dan selamanya pasti masih aku pakai semoga kalian selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang sama Allah. Oh yaa.. kalau dihitung-hitung udah sekitar 5 tahun lah yaa aku belajar akuntansi, ngga nyangka yang awalnya gasuka eh bisa bertahan sampai sekarang wkwk.

Yaudah terimakasih untuk kalian yang sudah membaca tulisan yang penting ngga penting ini hehehe. Selamat berakhir pekan guyss :* ♡♡

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lingkungan Perusahaan Di Indonesia

Tentang Cloud Computing (Komputasi Awan)

Jenis-Jenis Tanggung Jawab Perusahaan